Problem Pencernaan Karena Pengaruh Kurus

Tubuh yang terlalu kurus ditandai dengan tipisnya kulit dan otot, beberapa penyebab orang jadi kurus ; Faktor genetis  dan kurangnya masukkan makanan, untuk faktor genetik sebetulnya kondisinya sehat, kecuali kalau nafsu makan berkurang.
Kurangnya nafsu makan adalah kurang masuknya nutrisi lewat makanan, dalam proses metabolisme, tubuh memerlukan lima unsur utama yaitu karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral.
Untuk orang kurus asupan karbohidrat, lemak dan protein sangat kurang, hasil dari metabolisme adalah pembentukan energi, pertama dibutuhkan karbohidrat, jika karbohidrat kurang maka proses pembentukan energi diperlhkan lemak, kalau cadangan lemak kurang akan mengambil cadangan protein.
Selain kurang masukan nutrisi, ada gangguan psikis yang menuebabkan tubuh tambah kurus, dan disebut juga bulimia, efek yang lebih jauh akan muncul gangguan pencernaan seperti mual, muntah, diare, mag, infeksi dan penyakit cacing.
Kekurangan nutrisi selain itu juga dapat terserang anemia, kurangnya protein yang membentuk eritrosit ( sel darah merah ), hemoglobin dan lekosit yang berperan manjaga daya tahan tubuh, selain itu juga akan rentan cedera karena otot sangat tipis, karena kekurangan protein,  dan akhirnya mempengaruhi hormin akan berkurang.